Ruang Anggrek

RUANG ANGGREK

Deskrpisi Layanan

Ruang Anggrek adalah ruang perawatan pasien rawat inap untuk pasien Ilmu Penyakit Dalam yang terletak di gedung Puri Jagaditha Lantai 2. Alur masuk pasien melalui IGD, Poliklinik dan pindahan dari ruang perawatan lain. Tujuan layanan Ruang Anggrek adalah mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Prima, mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Sejahtera dan mewujudkan Lingkungan Ruangan yang Tertib, Rapi, Bersih dan Sehat.

Fasilitas

  • Ruang Anggrek memiliki 7 kamar (2 kamar untuk kelas II, 4 kamar untuk kelas III dan 1 kamar untuk perawatan Intermediate atau ruang untuk pasien dengan pengawasan ketat).
  • Kamar kelas II terdiri dari 2 bed, kamar kelas III terdiri dari 4 bed dan ruang Intermediate terdiri dari 4 bed dengan nurse station khusus. Total tempat tidur adalah 24 bed.
  • Peralatan ruang Anggrek terdiri dari 1 unit ECG, 2 unit HFNC, 3 unit bedside monitor, 5 unit syringe pump dan 3 unit infusion pump, 2 unit nebulizer, 2 unit tensimeter elektrik, 1 unit oksimeter, 2 unit glukometer.
  • Setiap ruangan dilengkapi dengan fasilitas AC dan dengan pengawasan CCTV

   

Pelayanan Kelas II

  

Pelayanan Kelas III

Pelayanan

Jadwal Layanan

Senin s/d Minggu, 24 jam.

Pemeriksaan dokter setiap hari kerja dari jam 08.00 s/d jam 14.00 WITA.

Jaga perawat terdiri dari 3 shift jaga dengan jumlah perawat tiap shift minimal 3 orang

Jadwal Besuk

Pertukaran keluarga atau penunggu pasien pagi: jam 06.00-08.00 WITA

Besuk siang: jam 11.00-13.00 WITA

Besuk malam: jam 18.00-20.00 WITA

 

Tim Ruang Anggrek

Petugas ruang Anggrek terdiri dari

  • 15 perawat (11 perawat lulusan S1 keparawatan, 4 perawat lulusan D3 keperawatan), 1 petugas administrasi  dan 2 petugas kebersihan.
  • Dokter yang bertugas di ruang Anggrek terdiri dari 5 dokter Ahli Ilmu Penyakit Dalam, 1 dokter Ahli Jantung dan 1 dokter Ahli Paru

STRUKTUR ORGANISASI RUANG ANGGREK