Visi dan Misi

Visi
VISI RSU Negara adalah “Menjadi Rumah Sakit Mandiri dan Memuaskan Pelanggan”
Visi ini dibuat dalam rangka mendukung Visi dari Pemerintah Kabupaten Jembrana yaitu:
“Mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia Berlandaskan Tri Hita Karana”
Visi adalah harapan yang hendak diwujudkan pada masa yang akan datang atau periode 5 tahun mendatang, visi tersebut harus mampu mengilhami semua anggota organisasi dan mampu memotivasi serta membangkitkan semangat dan rangsangan bagi seluruh anggotanya untuk dapat meraih atau mencapainya.

Penjelasan :
RSU Negara  sebagai satu-satunya rumah sakit umum milik Pemerintah Kabupaten Jembrana yang diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki dan fungsi rumah sakit sebagai pemberi pelayanan kesehatan lanjutan (rujukan) bagi masyarakat Kabupaten Jembrana. 
Oleh karena sebagai rumah sakit milik Pemerintah maka diharapkan selain dapat memberikan pelayanan terbaik dan terjangkau oleh masyarakat Kabupaten Jembrana, juga diharapkan RSU Negara mampu mewujudkan kemandirian dalam pengelolaannya.

Misi
Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh instansi pemerintah, sebagai penjabaran visi yang telah di tetapkan. Dengan pernyataan misi diharapkan seluruh anggota organisasi dan pihak yang berkepentingan dapat mengetahui dan mengenal keberadaan serta peran instansi pemerintah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Negara. 
Misi RSU Negara adalah sebagai berikut :
“Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Prima”

dimana Misi tersebut dibuat untuk mendukung Misi Kabupaten Jembrana dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang tercantum dalam RPJMD Kabupaten Jembrana Tahun 2021-2026 terutama pada misi 2 dan 6 yaitu:

Misi 2 Kabupaten Jembrana :
“Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Berdayasaing 
(Jana Kerthi)”

Misi 6 Kabupaten Jembrana :
“Penataan Alam untuk Sumber Kehidupan dan Kebahagiaan (Jagat Kerthi)”