Poliklinik VCT

Deskripsi Layanan
Voluntary Counseling and Testing (VCT) adalah proses konseling pra testing, konseling post testing, dan testing HIV secara sukarela yang bersifat confidental (rahasia) dan secara lebih dini membantu orang mengetahui status HIV. Konseling pra testing memberikan pengetahuan tentang HIV dan manfaat testing, pengambilan keputusan untuk testing, dan perencanaan atas issue HIV yang akan dihadapi. Konseling post testing membantu seseorang untuk mengerti & menerima status (HIV+) dan merujuk pada layanan dukungan. Voluntary Counseling Test (VCT) merupakan pintu masuk penting untuk pencegahan dan perawatan HIV.

Layanan Poliklinik VCT RSU Negara dilayani oleh 2 orang perawat yang sekaligus sebagai media pra konseling untuk memperoleh keputusannantinya untuk testing dan ditangani oleh dokter yang bersertifikasi VCT dan konsultan VCT.

Fasilitas
Fasilitas yang disediakan pada Rawat Jalan Poli VCT meliputi bed tidur pemeriksaan pasien, timbangan, ukur tinggi badan, cek tensi, media konsultasi, pra konseling untuk keputusan testing, dan fasilitas lain yang mendukung pelayanan Rawat Jalan Poli VCT.

Jadwal Layanan Poli VCT
Senin s/d Sabtu, Pukul : 08.00 - 13.45 WITA